Tokoh-tokoh Wirausaha Sukses

Published 2 Desember 2012 by DindaAdzaniah

Tokoh-tokoh Wirausaha Sukses

 

Tokoh-tokoh yang sukses dalam berwirausaha berapa tokoh yang saya akan perkenalkan karena kesuksesannya sebagai berikut.

  1. Hendi Sutiono

Wirausaha sukses dalam bidang kuliner ‘kebab baba rafi’. Hendi Sutono mengawali usahanya pada tahun 2003 disurabaya. Saat itu Hendi hanya memiliki modal sebuah gerobak burger. Dia menjalani bisnisnya hingga berkembang pesat dan saat ini menu makananya bukanhanya kebab tetapi menyediakan santpan lainnya ala koboi yaitu burger serta hotdog. Jumlah cabangnya saat ini setiap tahun terus bertambah terakhir terdapat 140 outlet tersebar di 25 kota besar di Indonesia.

2. Purdi E Chandra

Wirausaha sukses dari Indonesia dalam bidang pendidikan ‘Lembaga Bimbinagn Belajar’ (BIMBEL) Primagama. Purdi E Chandra adalahseorang pengusaha sukses yang mempercayai ‘seorang yang sukses itu tidak ditentukan dari gelarnya’. Dia kuliah di 4 jurusan yang berbeda dalam 2 Universitas yang berbeda pula merasa tidak mendapatkan apa-apa dengan pola kuliah yang menurutnya mombosankan tetapi dia yakin gagal meraih gelar sarjana bukan berarti gagal meraih cita-cita kerena keyakinan itu dia nekat meninggalkan bangku kulia dan mulai berisnis. Dan kabarnya kini Purdi E Chandra sudah mendirikan 500 cabang primagama diseluruh Indonesia bahkan primagama masuk ke Musium Rekor Indonesia (MURI) lantaran memiliki 181 cabang di 96 kota besar di Indonesia dengan 100 ribu siswa tiap tahunnya.

3. Andi F Noya

Wirausaha satu ini belum lulus sarjana. Wirausaha dari Indonesia dalam bidang ‘Tulis Menulis’. Sebenarnya Andi F Noya adalah orang tehnik sejak lulus SD dimalang Jawa Timur dia melanjutkan sekolah selalu dalam bidang tehnik tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa dia mencintai dunia tulis menulis. Kerena kemampuannya dalam menggambar akrtun dan karikatur maka dia memilih dunia tulis menulis sebagai jalan hidupnya. Sampai dia sekarang menjadi pemimpin Redaksi Motro TV.

4. Walt Disney

Pendiri Walt Disney Company baru menerima ijazah sekolah menengah pada usia 58 tahun karena pada tahun 1918 ketika masih di SMA dia meningkalkan sekolahnya dan mengambil kursus malam di Academy Of Fine Arts di Chicogo. Disney di drop out dari sekolah tinggi pada usia 16 tahun dan dia bergabung dengan palang merah menggunakan akte kelahiran palsu. Pada saat itu dia dikirim ke prancis menggunakan ambulans yang tertutup dari atas kebawah denagn kartun yang akhirnya menjadi karakter filmnya dan Disney menjadi produser film pemenang Oscar, menjadi multijutawan pendiri Walt Disney Company dan memenangkan Presidential Medel Of Freedom.

5. Kol Sanders

Kolonel Herland Sanders salah satu tokoh yang berhasil mengatasi kurangnya pendidikan  untuk menjadi pengusaha terbesar dalam bisnis ayam goring. Sejak usia enam tahun dia telah ditinggal oleh ayahnya dank arena ibunya bekerja maka terpaksa dia yang harus memasak untuk keluarganya. Setelah putus dari sekolah dasar sanders bekerjabanyak pekerjaan, karena keahliannya dalam memasak dan pengalaman bisnisnya saat ia bekerja mambantunya menjadi pendiri Kentuky Fried Chicken (KFC).

Biografi dan pengalaman wirausaha yang telah sukses dalam berwirausaha diatas dapat menjadi contoh bahwa dalam berwirausaha tidak hanya membutuhkan pendidikan yang tinggi tetapi juga kemauan yang keras.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: