Published 11 Oktober 2011 by DindaAdzaniah

Penyebab Banjir

Pada awalnya banjir dapat terjadi karena meluapnya aliran air sungai ke daratan,ditempat yang tinggi maupun ditempat yang rendah.
Penyebab banjir dapat di katagorikan menjadi 2 yaitu secara almiah dan secara non alamiah,secara almiah karena air hujan yang turun ke permukaan bumi dan secara non alamiah karena perbuatan manusia yang tidak bertanggung jawab.
Secara alamiah biasanya dikarenakan hujan yang sangat deras yang mengguyur permukaan bumi terutama di daerah Jakarta,karena saluran air di jalan-jalan besar dijakarta tidak berfungsi dengan baik maka meluaplah air-air dari salurannya,tapi banyak juga orang Jakarta yang bilang kalo penyebab banjir secara almiah di Jakarta itu karena kiriman air dari kota bogor ke sungai-sungai yang mengalir di seluruh kota Jakarta. Tapi itu salah ternyata hujan itu tidak hanya mengguyur kota bogor tapi kota Jakarta juga dan juga karena pasangnya air laut.
Secara non alamiah banjir dikarenakan oleh perbuatan manusia yang tidak bertanggung jawab. Contohnya di zaman sekarang kota Jakarta itu semakin tahun semakin penuh sehingga banyak sekali penduduk kota Jakarta yang ke habisan lahan untuk membangun rumah di daerah yang jauh dari bantaran kali jadi kebanyakan mereka membangun rumah di bantaran kali sehingga kali menjadi sempit dan dapat meluap lebih cepat. Mereka juga membangun rumah di bantaran kali bukan hanya karena tidak ada lahan kosong di kota Jakarta tetapi juga karena ekonomi mereka yang tidak dapat membuat mereka mempunyai rumah yang layak.
Contoh lain yang dapat menyebabkan banjir di kota Jakarta karena ulah manusia adalah masih banyak penduduk Jakarta yang tidak mementingi kepentingan umum contohnya masih banyak aja yang membuang sampah di sembarang tempat yang dapat menyebabkan saluran air itu terhalang sehingga alirannya tidak lancar dan memuat banjir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: