Banjir Terbesar Di Jakarta

Published 11 Oktober 2011 by DindaAdzaniah

Banjir terbesar di Jakarta

Banjir yang sangat besar yang terjadi di kota Jakarta terjadi pada tahun 2007, karna saat itu curah hujan yang sangat tinggi terjadi di berbagai kawasan DKI Jakarta. Hujan besar terjadi dari tanggal 1 febuari sampai keesokan harinya 2 febuari dan d tambah lgi dengan mampetnya saluran-saluran air di berbagai kawasan di Jakarta.
Banjir pada tahun 2007 lebih banyak memakan korban, di bandingkan banjir besar yang melanda kota Jakarta pada tahun 2002 dan 1996. Bukan hanya nyawa yang banyak terambil tapi banjir pada tahun 2007 juga banyak memakan kerugian karena mematikan banyak peputaran bisnis di kota Jakarta.
Banjir ini juga banyak menimbulkan penyakit, hamper semua warga Jakarta mengalmai atau menderita penyakit infeksi saluran pernafasan, penyakit kulit , dan diare setelah paska banjir.
Setelah pasca banjir tahun itu, aktifitas di kota Jakarta tidak langsung puli kembali. Tetapi masih ada gangguan-gangguan yang menyebabkna warga Jakarta tidak dapat menjalankan aktifitasnya karena rusaknya berbagai fasilitas umum terutama jalan-jalan besar di jkarta tidak berfungsi dengan baik.
Tidak sampai di situ saja setelah kota Jakarta hamper sepekan tergenang air dan baru saja kering banjir susulan pun datang. Seluruh kawasan Jakarta yang baru saja kering terendam banjir kembali dan banjir susulan ini lebih luas menggenangi kota Jakarta.
Banjir susulan yang terjadi pada tahun itu tidak sampai sepekan. Setelah banjir susulan surut dan cuaca di Jakarta stabil kembali, semua warga Jakarta dapan menjalani lgi aktifitasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: