Faktor-faktor yang mempengaruhi ketidak stabilan cuaca

Published 11 Oktober 2011 by DindaAdzaniah

Faktor-faktor yang mempengaruhi ketidak stabilan cuaca

Factor utama yang menyebabkan cuaca itu menjadi tidak stabil adalah pemanasan global yang terjadi di belahan kutup utara. Itu menyebabkan gunung-gunung es di belahan kutup utara mencair sehingga cuaca di belahan bumi lainnya tidak stabil.
Factor yang kedua ialah meningkatnya permukaan laut, meningkatnya permukaan laut dapat menyebabkan ketidak setabilan cuaca karena saat air laut meningkat cura hujan akan terjadi semakin tinggi tapi saat permukaan air laut tidak meningkat curah hujan mungkin tidak akan terjadi. Jadi ketidak stabilan permukaan air laut juga menjadi factor penyebab ketidak stabilan cuaca.
Factor ketiga yang membuat ketidak stabilan cuaca adalah berubahnya bentuk muka bumi. Bentuk muka bumi dapat berubah-ubah karena bumi itu berevolusi sehingga saat muka bumi itu berubah maka sangat jelas cuaca di bumi akan cepat berubah.
Factor berikutnya yang menyebabakn ketidak stabilnya cuaca di bumi ialah letusan vulkanik yang besar yang dapat menyebabkan penurunan dan pemanaikan suhu permukaan bumi. Dari suhu yang sangat minim sampai suhu derajat yang sangat tinggi.
Dan factor terakhir menurut saya yang dapat membuat ketidak stabilan cuaca di bumi ialah radiasi matahari karena perubahan radiasi matahari yang tidak stabil yang di terima oleh bumi dapat menyebabkan cuaca di permukaan bumi menjadi tidak menentu di setiap radiasi yang di pancarkan matahari ke bumi itu brubah-ubah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: