Proses Terjadinya Benda-benda Langit, Proses Terjadinya Manusia dan Perbandinagn Pengobatan Tradisional dan Modern

Published 2 Januari 2012 by DindaAdzaniah

Proses Terjadinya Benda Langit
Benda-benda langit terjadi akibat dari proses big bang yang bentuknya berupa bintang-bintang. Proses big bang itu meledak dan menimbulkan serpihan-serpihan bintang. Serpihan yang bertaburan keluar akan membentuk batuan besar dan menjadi matahari dan planet sedangkan serpihan yang meledak tetep di pusatnya akan menjadi benda-benda langit lainnya dan juga membentuk nebula-nebula lalu menjadi galaksi yang sekarang di sebut Galaksi Bima Sakti.
Serpihan yang bertaburan keluar membentuk batuan besar yang menjadi matahari. Serpihan tersebut berubah menjadi hidrogen dan helium dengan bentuk yang sangat besar dan menjadi matahari sebagai pusat benda-benda langit. Matahari dapat memancarkan cahayanya sendiri karena hasil dari fusi hidrogen dan helium.
Selanjutnya serpihan yang bertaburan keluar juga dapat menjadi planet-planet yang mengelilingi matahari pada orbitnya. Planet terbentuk akibat butiran yang bertaburan keluar, butiran tersebut melakukan kondensasi sehingga membentuk butiran-butiran yang dingin dan padat dan setelah itu butiran-butiran tersebut berbentuk menjadi planet-planet seperti sekarang.
Dalam proses big bang selain menghasilkan bumi dan matahari, juga menghasilkan benda-benda langit lainnya. Tapi benda-benda yang lainnya terbentuk dari butiran-butiran yang meledak dipusatnya.
Benda-benda tersebut seperti meteorid,asteroid,satelit, dan komet. Asteroid terbentuk dari proses big bang, tepatnya material-material yang tercipta pada saat butiran-butiran planet melakukan kondensasi material-material tersebut menajadi asteroid yang berada diantara planet Mars dan Jupiter. Sedangkan meteorid terbentuk dari logam-logam dan nikel yang terpisah dari asteroid. Terbentuknya komet dari gas dan debu yang membeku komet mirip seperti asteroid tetapi komet memiliki orbit yang lebih elips.

Proses Terjadinya Manusia Menurut Agama dan Ilmiah

Manusia yang pertama dikenal dengan nama Adam di diciptakan oleh Allah dari sebuah tanah yang kering kemudian dibentuk dengan bentuk yang sebaik-baiknya lalu disempurnakan oleh Allah dengan meniupkan ruh kepadanya maka dia menjadi hidup.
Setelah Adam sebagai manusia pertama Allah juga menciptakan Siti Hawa sebagai manusia kedua atau dia diciptakan untuk mendampingi Adam. Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam dan ditiupkan ruh untuk menghidupkannya. Setelah itu Adam dan Hawa hidup bedampingan dan mempunyai banyak keturunan.
Sedangkan menurut ilmiah manusia itu tercipta dari air mani dan sel telur. 250 juta sperma terpancar dari laki-laki sebelum terjadi proses fertilisasi. Sperma-sperma tersebut berjalan menuju sel telur yang jumlahnya hanya satu dan tidak semua sperma dapat berhasil menuju sel telur hanya satu dari 250 juta sperma, karena perjalanan menuju sel telur sangat sulit berbelok-belok dan gaya gravitasi yang berlawanan yang di lakuka oleh sel telur.
Air mani tersebut bertemu dengan sel telur terbentuklah sebuah sel yang dikenal denagn zigot. Zigot tersebut berkembang menjadi segumpal darah yang menempel pada dinding rahim wanita, setelah itu mulailah gumpalan dara tersebut membentuk tulang berlulang dan selanjutnya terbentuklah otot yang membungkus tulang tersebut. Tulang-tulang tersebut lama kelamaan akan mengeras.
Setelah 5bulan rangka tulang sudah lebih jelas terlihat dan ototnya sudah menepati posisinya masing-masing. Tahap bulan ke7 tulang tersebut sudah mulai membentuk manusia, dengan wajah, kedua tangan dan kaki. Setelah itu mulailah membentuk jenis kelamin.

Perbandingan Pengobatan Tradisional dan Pengobatan Moderen

Perbandinag pengobatan tradisional dengan modern pertama terlihat dari cara pengobatannya bila pengobatan tradisional lebih banyak menggunakan alat-alat dan bahan dari alamiah sedangkan pengobatan modern lebih banyak menggunakn alat medis.
Selain dari cara pengobatannya perbedaannya juga terlihat dari biaya antara kedua cara pengobatan tersebut. Biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan tradisional jauh lebih murah dibandinkan dengan pengobatan modern karena semua obat yang digunakan dalam pengobatan tradisional menggunakan obat-obat herbal berbeda dengan pengobatan modern yang harus menggunakan obat yang telah dibuat dan sudah tidak alamiah lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: