Lembaga atau Organisasi yang Mendorong Kewirausahaan

Published 2 Desember 2012 by DindaAdzaniah

Lembaga yang Mendorong Kewirausahaan

 

          Di zaman yang semakin maju ini, disaat perdagangan bebas mulai menguasai dunia dan memaksa setiap Negara harus mandiri untuk menjaga system perekonomiannya agar tetap stabil. Denag keadaan seperti ini mau tidak mau pemerintah Indonesia juga harus cermat dalam berfikir untuk meningkatkan stabilitas ekonomi Indonesia.

            Solusi yang diambil oleh pemerintah untuk mnghadapi perdagangan bebas yaitu menjalankan program pelatihan masyarakat untukmeningkatkan kemampuan mereka dalam hal berwirausaha dan dalam prodram ini perbankan dan koprasi mejadi lembaga yang mendorong untuk berjalannya program ini.

            Koprasi dan perbankan mendorong program kewirausahaan ini untuk menjalankan fungsinya sebagai lembaga yang menawarkan kemudahan dalam menyalurkan kredit usaha kecil menengah (UKM).

            Jika pelatihan masyarakat untuk meningkatkan jiwa berwirausaha berjalan dengan lancar dan mereka dapat berkerja sama dengan perbankan dan koprasi untuk mendirikan usaha setelah itu usaha mereka berhasil maka tingkat pengangguran dan kemiskinan di Indonesia akan berkurang. Apalagi jika produk yang mereka produksi bisa menembus pasar internasional makaitu juga dapat menembah devisa Negara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: