Program-program Kewirausahaan

Published 2 Desember 2012 by DindaAdzaniah

Program-program Kewirausahaan (Pemerintah dan Swasta)

 

            Dalam mewujudkan masyarakat wirausaha nasional dalam dunia persaingan di era masyarakat ASEAN, pemerintah mmebuat satu program yang bernama UMKM.

            Program pemerintah ini diharapkan dapat diandalkan untuk menjadi penopang ketahanan ekonomi nasional supaya masyarakat Indonesia bisa bersaing dan tidak kalah dalm era globalisasi ini.

            Program ini terikat dengan semua aspek perindustrian, pertambangan, pertanian, perdagangan, dan lain-lain, sehingga wirausaha yang mengikuti program ini dapat dari bidang mana pun. Dan yang paling menarik dari program ini adalah gratis untuk semua wirausaha, program ini digratiskan suapaya para wirausaha menentukan kemudahan dalam melakuakn bisnis dan supaya program ini menjadi program yang sangat mudah penggunaanya, akurat dan lengkap.

            Di Indonesia selain ada program wirausaha yang didirikan oleh pemerintah ada juga program wirausaha yang diidrikan oleh swasta salah satunyaprogram BRI Wirausaha Rakyat. Program ini berdiri atas kerjasama antara Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gaya Mada (FEB UGM) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

            Visi dan Misi program ini menghasilakn mahasiswa wirausaha terbaik ynag berjiwa kemasyarakatan, tangguh, inovatif dan berdaya saing. Tidak tanggung-tanggunguntuk mengikuti program ini harus memiliki IPK 3.0. Hasil harapkan dari program ini terciptanya wirausaha rakyat BRI untuk disalurkan kedepan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: