Social Entrepreneurship

Published 2 Desember 2012 by DindaAdzaniah

Social Entrepreneurship (Sosial Kewirausahaan)

            Social Entrepreneurship (Sosial Kewirausahaan) adalah suatu ilmu yang mempelajari penggabungan antara kecerdasan dalam berbisnis, membuat produk atau jasa yang inovasi dan keyakinan untuk melangkah maju kemasa depan.

Seorang wirausaha social melihat sebuah masalah menjadi sebuah peluang bisnis baru yang dapat bermanfaat bagi semua orang terutama mesyarakat sekitar. Dalam berwirausaha social hasil yang ingin dicapai bukanlah sebuah keuntungan meteri dan kepuasan pelanggan melainkan bagaimana dampak dari bisnis yang dijalankan bagi masyarakat.

Wirausaha social berbeda dengan wirausaha lainnya atau wirausaha tradisional yang hanya ingin mencapai keuntungan materi dan kepuasan pelanggan sedang kan kewirausahaan social melibatkan berbagai ilmu pengetahuan dalam pengembangan ide bisnisnya dan pratiknya dilapangan.

Karakteristik kewirausahaan social juga berbeda dengan kewirausahaan lainnya, hal yang berbeda itu dapat dilihat dari penelitian yang membagi kewirausahaan social menjadi berapa group sesuai dengan karakteristik masing-masing.

Tujuan utama dari kewirausahaan social dan kewirausahaaan tradisional juga tampak jelas berbeda, jika kewirausahaan social tujuan utamanya ingin dapat melayani kebutuhan dasar masyarakat tetapi jiak kewirausahaan trdisional mempunyai tujaun utama yaitu ingin memperoleh pasar yang sangat besar dan meraih keuntungan dalam proses yang bertingkat minimum untuk kepentingan masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: