Pemasaran Syariah

Published 5 Juni 2013 by DindaAdzaniah

Pemasaran Syariah

            Pengertian pemasaran syariah adalah sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan values dari satu inisiator kepada stakeholders-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam Islam.
Didalam seluruh proses pemasaran syariah tidak boleh ada hal-hal yang bertentangan dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam Islam. Sepanjang hal tersebut dapat dijamin, dan penyimpangan prinsip-prinsip muamalah tidak akan terjadi, maka bentuk transaksi apa pun dalam bisnis dibolehkan dalam syariat Islam.

            Didalam pemasaran syariah ada berapa prinsip-prinsip yang harus diteraapkan yaitu sebagai berikut :

1.Marketing Walfare (Perang Pemasaran)
a. Prinsip-Prinsip Perang Defensif
b. Prinsip-Prinsip Pemasaran Ofensif
c. Prinsip-Prinsip Pemasaran Melambung
d. Prinsip-Prinsip Pemasaran Gerilya

2. Strategic Business Arsitekture

3. Marketing Strategy (Strategi Pemasaran)

                 Pemasaran syariah juga memiliki berapa tahapan dalam melakukan proses penjualannya tahap pertama itu adalah melakukan segmentasi pasar dengan cara mencari tahu pasar seperti apa yang strategis untuk melakukan penjualan. Kedua target pasar setelah kita melakukan segmentasi pasar dan ada berapa pilihan pasar yang efektif kita harus menentukan target pasar dimana supaya tidak salah dalam melakukan pemasaran, ketiga pennetuan posisi.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: