Perkembangan Pemasaran Syariah

Published 5 Juni 2013 by DindaAdzaniah

Perkembangan Pemasaran Syariah

 

            Pemasaran yang berkembang dalam syariah diartikan sebagai  perusahaan berbisnis syari’ah yang diharapkan dapat bekerja dan bersikap profesional dalam dunia bisnis, karena dengan profesionalitas dapat menumbuhkan kepercayaan dari setiap  konsumen.

   Syari’ah yang berperan dalam pemasaran mempunyai arti sebagi suatu pemahaman akan pentingnya nilai-nilai etika dan moralitas yang terjadi  pada pemasaran, sehingga diharapkan perusahaan tidak akan semena-mena menjalankan bisnisnya demi keuntungan pribadi saja perusahaan juga harus berusaha untuk menciptakan dan menawarkan bahkan dapat mengubah suatu values kepada para konsumen sehingga perusahaan tesebut dapat menjaga keseimbangan  bisnisnya sehingga menjadi bisnis yang  berkelanjutan.

Pemasaran syariah sendiri berkembang seiring berkembangnya ekonomi syari’ah. Banyak  perusahaan dan bank khususnya yang berada didalam pemasaran syariah yang telah menerapkan konsep yang ada didalam bisnis syariah dan telah mendapatkan hasil yang positif. Ke depannya diprediksikan pemasaran syariah ini akan terus berkembang dan dipercaya masyarakat karena nilai-nilainya yang sesuai dengan ajaran agama dan memenuhi keinginan masyarakat.

 Secara umum pemasaran syari’ah adalah sebuah disiplin bisnis strategi yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari inisiator kepada stake holdernya yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam islam. Artinya dalam pemasaran syariah, seluruh proses-baik proses penciptaan, proses penawaran, maupun proses perubahan nilai tidak boleh ada yang bertentangan dengan syariat islam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: