Teladan Pemasaran Syariah

Published 9 Juni 2013 by DindaAdzaniah

Teladan Pemasaran Syariah

 

            Dalam tulisan saya kali ini saya akan membahas tentang teladan yang dapat diambil dalam menjalankan pemasaran syariah. Contoh yang saya ambil adalah bisnis yang sedang maju dalam beberapa akhir belakangan ini yaitu berjualana baju muslim untuk para wanita.

            Tren-tren baju muslim dan hijab yang sedang berkembang pesat membuat bayak para wanita yang penyuka mode menjadi menggunakan hijab dalam kehidupannya. Tetapi mungkin banyak dari mereka yang munggunakan hijab dan baju muslim hanya karena model-model hijab dan baju muslim yang bagus, apalagi bayak para penjualnya juga yang tidak menggunakan baju yang menutup aurat.

            Tetapi dalam berkembangnya pemasaran syariah sekarang banyak penjual yang memakai pakaian yang menutup aurat dalam berjualan baju muslim dan hijab jadi para penjual itu bukan saja berjualan tetapi juga sambil berdakwa membuat para konsumen berminat untuk membeli pakaian muslim dan hijab si penjual.

            Selain itu, dari sisi strategi bisnis, pengaruh keputusan pelanggan bisnis dalam membeli sebuah produk lebih disebabkan pengaruh dari internal pedagang, dan menonjol saat terjadinya transaksi adalah pengaruh pemilik atau pemasar produk itu

            Maka, dengan memberikan teladan dari segi penggunaan produk busana Muslim, bisa menjadi promosi secara tidak langsung. Pemahaman dari para pedagang dan penjual bisa mengarahkan calon pelanggan bisnis untuk mengenakan busana Muslim. Bisa juga dibuat tim khusus yang memang mengkhususkan diri untuk meyakinkan calon pembeli agar mengenakan busana Muslim dan mengarahkan busana yang cocok untuk dikenakan. Strategi ini sudah umum dilakukan para tim pemasaran sebuah produk yang sedang mengadakan event promosi yang siap mengarahkan para konsumen untuk menggunakan produknya. Dari sisi ibadah, maka keberhasilan kita untuk memahamkan produk yang kita tawarkan sebagai bagian dari pelaksanaan ibadah merupakan investasi amal ibadah kita.

           

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: