Nilai Kepuasan Pelanggan

Published 27 Juni 2013 by DindaAdzaniah

Nilai Kepuasan Pelanggan

 

Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang bersal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja suatu produk dan harapan-harapannya. Nilai dan kepuasan pelanggan saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Bila pelanggan telah member nilai pelanggan tersebut secara tidak langsung telah member seberapa besar kepuasannya terhadap barang dan jasa yang telah kita jual.

Perusahaan banyak mengguankan berbagai cara untuk membangun kepuasan pelanggan salah satunya adalah memastikan kualitas produk dan jasa untuk memenuhi harapan konsumen. Cara ini dapat dilakukan dengan :

·        Melakuakn pembelian ulang

·        Mengtakan hal-hal yang baik tentang perusahaan kepada orang lain

·        Kurang memperhatikan merek atau pun iklanprodukpesaing

·        Member produk yang lain dari perusahaan yang sama

Strategi yang dilakukan dalam pemasaran langsung yaitu :

1.      Penentuan kebutuhan dan keinginan pelanggan

2.      Memilih pasar sasaran khusus

3.      Menempatkan strategi pemasraan dalam persaingan

4.      Pemilihan strategi pemasran

Orientasi pelanggan adalah sebuah dimensi yang dapat dinyatakan melalui luasnya monitoring atas komitmen karyawan terhadap pelanggan, pengembangan strategi baersaing yang didasarkan pada pemahaman atas kebutuhan konsumen, pemahaman manajemen bagaimana perusahaan menciptakan costomer value.

Orientasi pesaing adalah suatu orientasi yang dapat dinyatakan melalui tingkat monitoring informasi pesaing dan myebarkan informasi tersebut pada semua fungsi yang ada didalm organisasi seperti divisi riset dan pengembangan produk, mendiskusikan dengan pimpiann perusahaan, bagaimana kekuatan persaing dan strategi yang akan dikembangkan saat ini atau strategi yang akan dikembangkan dimasa depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: