Pelatihan dan Pengembangan Dalam Bekerja

Published 27 Juni 2013 by DindaAdzaniah

Pelatihan dan Pengembangan Dalam Berkerja

 

          Pelatihan adalah proses pendidikan jangka pendek yang menggunakan prosedur sistematis dan terorganisir sehingga tenaga kerja non manajerial mempelajari pengetahuan dan keterampilan teknis untuk tujuan tertentu. Pelatihan yang dilakukan bagi karyawan merupakan sebuah proses mengajarkan pengetahuan dan keahlian tertentu serta sikap agar karyawan semakin terampil dan ammpu melaksanakan tanggung jawab dengan semakin baik, sesuai dengan standar.

            Jika pelatihan yang dilakukan untuk para karyawan dalam berkerja lebih terarah itu mampu meningkatkan kemmapuan dan keahlian SDM organisasi yang berkaitan dengan jabatan atau fungsi yang menjadi tanggung jawab individu ynag bersangkutan saat ini.

            Pengembangan diartikan sebagai penyiapan individu untuk memikul tanggung jawab yang berbeda atau yang lebih tinggi dalam perusahaan, organisasi, lembaga atau instansi pendidikan.

            Pengembangan cenderung lebih bersifat formal, menyangkut antisipasi kemmapuan dan keahlian individuyang harus dipersiapkan bagi kepentingan jabatan yang akan datang. Sasaran dan program pengembangan menyangkut aspek yang lebih luas yaitu peningkatan kemampuan individu untuk mengantisipasi perubahan yang mungkin terjadi tanpa direncanakan atau perubahan yang direncanakan.

            Tujuan diselenggarakan pelatihan dan pengembangan adalah untuk membekali, meningkatkan, dan mengembangkan kompetisi kerja guna meningkatkan kemampuan, produktivitas dan kesejahteraan. Adapun tujuan sebagai berikut :

  1. Meningkatkan produktifitas
  2. Meningkatkan mutu tenaga kerja
  3. Meningkatkan ketepatan dalam perencanaan SDM
  4. Meningkatkan semangat kerja
  5. Menarik dan menahan tenaga kerja yang baik
  6. Menjaga kesehatan dan keselamata kerja
  7. Menunjang pertumbuhan pribadi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: