Pemasaran Langsung

Published 27 Juni 2013 by DindaAdzaniah

Pemasaran Secara Langsung

 

            Pemasaran secara langsung atau Direct Marketing adalah metode penjualan dimana pengiklanan atau penjualan mendekati pelanggan potensial secara langsung dengan produk dan jasa yang ditawarkan.

            Pemasraan secara langsung memberikan banyak menfaat, manfaat untuk para pelanggan dan manfaat untuk para penjual. Berapa manfaat yang diberiakn untuk para pelanggan, yaitu :

1.      Rasa senang, nyaman, dan bebas dari pertengkaran

2.      Menghemat waktu

3.      Pemilihan barang degangan yang lebih baikbanyak

Dan berapa manfaat pemasaran langsung untuk para penjual sebagai berikut :

1.        Menekan biaya dan meningkatkan kcepatan dan efisiensi

2.        Dapat ditentukan waktunya agar menjangkau calon pelanggan pada saat yang paling tepat

Basis data pelanggan adalah kumpulan yang terorganisir atas data yang menyeluruh tentang pelanggan atau calon pelanggan individu, yang meliputi data geografis, demografis, psikografis, dan perilaku.

Saluran-saluran yang terjadi dalam pemasaran langsung :

1.   Surat langsung

2.   Pemasaran katalog

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: