Bisnis Syariah Sebagai Pekerjaan Mulia

Published 7 April 2013 by DindaAdzaniah

Bisnis Syariah Sebagai Pekerjaan Mulia

 

            Bisnis Syariah atau suatu perdagangan yang dijalankannya mengikuti atauran-aturan agama atau dapatjuga disebut sebagai emosional market berbeda  dengan bisnis-bisnis yang dijalankan hanya menggunakan prinsip atau ilmu ekonomi. Begitulah salah satu hal yang dapat menguatkan mengapa bisnis syariahmerupakan pekerjaan yang mulia.

            Selain itu yang membedakan bisnis syariah dengan bisnis lainnya adalah jika bisnis lainnya hanya mengutamakan keuntungan yang berlebih tetapi didalam bisnis syariah ada satu hal yang harus ditumbuhkan yaitu keikhlasan dalam menjalankan bisnis ini semata-mata hanya untuk keridhaan Allah. Karena itu bisnis syariah dalam transaksi yang dilakukannya insayaAllah menjadi ibadah dihadapan Allah SWT. Itulah hal kedua yang menjelaskan bisnis syariah merupakan pekerjaan yang mulia.

            Jika kita dapat menjalankan bisnis yang denagn cara yang dijelaskan pada bisnis syariah maka insyaAllah akan menjadi bibit yang besar untuk bisnis yang dijalankannya dan dapat menjadi brand yang besar dan pembisnis yang berkarisma karena pekerjaan bisnis syariah ini merupakan pekerjaan yang mulia.

Tinggalkan komentar